Senin, 11 Juni 2012

Soft Launching EEPIS

PENS-ITS akan berubah nama menjadi EEPIS (Electronics Engineering Polytechnic Institute of Surabaya) atau hanya PENS saja dan akan menanggalkan embel-embel ITS dinamanya. Memang sudah saatnya PENS harus terlepas dari induknya, ITS. Karena memang tidak ada suatu institusi di dalam institusi. Dan hal itu mulai dilakukan pada tahun 2012 ini. Jadi, bagi semua maba yang terdaftar di PENS tahun ini, maka mereka termasuk angkatan pertama saat PENS hanya berdiri sendiri tanpa ITS.

Bertepatan pada tanggal 18 Januari 2012 lalu, telah diadakan Soft Launching Logo dan Hymne PENS di hall D4 PENS. Sekitar 100 peserta yang terdiri dari civitas akademika PENS, ITS, dan beberapa mahasiswa PENS. Selain me-launching logo dan hymne, direktur PENS saat ini, Ir. Dadet Pramadihanto, M.Eng, Ph.D juga memberikan wacana sekilas tentang perjalanan PENS mulai awal bergabung dengan ITS hingga dapat mandiri. Beliau juga menerangkan beberapa perubahan yang terjadi di PENS terhitung sejak kemandiriannya ini dipublikasikan, antara lain dibentuknya Departemen, Logo dan juga Hymne PENS yang baru. Selebihnya belum ada perubahan.
logo baru PENS

Mengenai status mahasiswa PENS kedepan, Dadet pun menyatakan tidak perlu ada kekhawatiran yang berarti. Mahasiswa PENS angkatan 2011 dan sebelumnya yang penerimaan dan pelulusannya dilakukan oleh Rektor ITS, akan mendapatkan ijazah yang bertandatangan rektor. Tidak hanya itu, mereka masih dapat bergabung dalam kegiatan kemahasiswaan di ITS. Sementara untuk angkatan 2012 ini, status kemahasiswaan sepenuhnya merupakan mahasiswa PENS. “Disini sejak awal akan kami lakukan sosialisasi mengenai proses penerimaan mahasiswa baru hingga status kemahasiswaannya, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dengan calon mahasiswa baru. Mereka akan menjadi mahasiswa PENS” ujar Dadet.

Pembantu Direktur III, Drs. Miftahul Huda, MT. yang juga merangkap menjadi ketua panitia acara ini menyampaikan bahwa dengan diperkenalkannya logo dan hymne PENS ini, diharapkan PENS makin dikenal dan ini merupakan langkah awal kemandirian untuk menjadi salah satu pusat unggulan Pendidikan Tinggi di Indonesia. Menjadi awal pengenalan PENS kepada publik, kedepannya PENS akan mengadakan acara Grand Launching pada hari ulang tahun PENS, yakni pada 2 juni 2012 mendatang.

Diharapkan langkah ini menjadi awal dari kesuksesan PENS dan langkah kemandirian yang lebih baik lagi, meskipun tanpa induk mereka yang lama.


dikutip dari: di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan setelah bunyi "tuuuuut"